4 Tempat Rekreasi di Kota Surabaya yang Patut Anda Kunjungi

Surabaya terkenal dengan kota pahlawannya, ibu kota Jawa Timur. Kota ini merupakan kota yang sejarahnya patut di perhitungkan karena banyak nya pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dari para penjajah. Surabaya juga termasuk kota yang besar di Indonesia. Dan banyak sekali wisata kuliner yang di tawarkan oleh kota ini, banyak masakan khas kota ini yang lezat dan tidak ada di kota lain.


Pada umumnya makanan atau kuliner yang di tawarkan di Surabaya pedas pedas karena selera orang Jawa Timur yang menyukai masakan yang pedas. Selain wisata kuliner banyak juga tempat tempat rekreasi yang di tawarkan oleh Surabaya. Berikut ini adalah beberapa tempat rekreasi yang dapat di kunjungi kalau Anda mampir ke Surabaya:

Monumen Kapal Selam 

Biasa di sebut dengan Monkansel, monument yang berbentuk kapal selam ini merupakan museum tentang kapan selam yang terletas di Embong Kaliasin Genteng. Museum ini terletak di pusat kota dan sebelumnya adalah kapal selam KRI Pasopati 401 yang merupakan armada Angkatan Laut Republik Indonesia yang di buat oleh Uni Soviet tahun 1952. Kapal ini pernah di gunakan di dalam pertempuran untuk membebaskan Irian Barat dari penjajahan Belanda.

Setelah itu kapal ini di bawa ke daratan untuk di jadikan monument yang di gunakan untuk memperingati para pahlawan Indonesia. Monumen ini terletak di sebelah Plaza Surabaya dan di monument ini di sediakan tempat untuk pemutaran film yang menampilkan proses peperangan yang pernah terjadi di Laut Aru jadi apabila Anda ingin mengunjungi monumen ini akan di sediakan pemandu wisata yang akan menjelaskan kepada Anda tentang apa apa saja yang ada di museum ini.

Surabaya North Quay 

Tempat wisata ini lokasinya di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya Nusantara yang merupakan tempat parkirnya kapal kapal mewah internasional. Para pengunjung bisa melihat lihat pemandangan yang indah di Pelabuhan Tanjung Perak. Selain itu di sini juga dapat di saksikan hiburan berupa live music yang seru dan beberapa atraksi sendi juga pemeran produk lokal dan juga pasar kuliner di lantai dua nya ada tempat atau venur untuk berbelanja dan di lantai tiga nya terdapat banyak tempat kuliner yang khas kota Surabaya.

Klenteng Sanggar Agung 

Saat hari libur Chinese New Year atau Imlek tempat ini akan ramai di kunjungi oleh masyarakat mayoritas tionghoa yang tinggal di kota Surabaya, tetapi banyak juga masyarakat lain nya yang akan mengunjungi tempat ini. Karena menurut sebuah cerita tempat ini adalah tempat Dewi Kwam Im memperlihatkan dirinya. Klenteng ini sangat lah bagus dan indah karena lokasinya terletak di pinggir pantai yang beda dengan klenteng lainnya yang terletak di tengah kota.

Gunung Bromo 

Seperti yang sudah kita semua ketahui kalau Gunung Bromo ini adalah tempat wajib yang harus di kunjungi kalau mampir ke Surabaya, walaupun letaknya di kota Malang yang tidak jauh dari Surabaya jadi Gunung Bromo ini di apit oleh 4 wilayah yang tidak lah jauh dari Surabaya.

Keindahan pemandangan yang di tawarkan oleh Gunung Bromo memang sudah terkenal sampai ke mancanegara dan banyak sekali di kunjungi oleh turis lokal dan bule bule yang penasaran akan keindahan Gunung Bromo di kala sunrise dan sunset.

Postingan Populer