Jika Pindah ke Surabaya, Carilah 5 Sekolah Menengah Atas yang Paling Banyak Dicari di Surabaya

Banyak sekali sekolah sekolah menengah ke atas di Surabaya, setiap sekolah tersebut sudah pasti memiliki kurikulum dan cara pengajaran yang berbeda serta cara penilaian yang berbeda juga. Banyak juga pendapat tentang pandangan cara mendekatkan dan memberikan pendidikan kepada anak anak murid mereka. Serta cara belajar dan mengembangkan potensi yang di miliki setiap anak yang sudah pasti berbeda beda juga. Jadi kita harus tahu apa saja tantangan yang harus di hadapi oleh anak anak Anda nantinya.


Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat di perhatikan untuk mendapatkan kulitas sekolah yang baik untuk anak Anda

Mengetahui kebutuhan anak Anda

Dalam artian Anda harus mengetahui kebutuhan anak Anda untuk menentukan sekolah mana yang cocok untuk anak Anda nantinya, contohnya akankah sekolah yang di pilih bisa memahami dan memberikan apa yang anak Anda butuhkan dalam perkembangan edukasinya.

Untuk mengetahui apa kebiasaan dan apakah sekolah tersebut dapat mengetahui bakat apa yang di miliki oleh anak Anda sehingga anak Anda dapat di ikutkan dalam sebuah kompetisi yang di adakan antar sekolah untuk mengasah pengetahuannya dan berprestasi di bidang tertentu.

Memenuhi apa kebutuhan individu anak Anda

Misalnya sekolah yang memberlakukan cara mengajar yang berbeda dan memberikan beberapa tugas yang berbeda untuk setiap anak dan juga mengetahui cara cara mengajarkan hal hal dengan cara yang berbeda untuk setiap anak. Biasanya hal ini akan di dapatkan di sekolah swasta karena sekolah negeri akan lebih sama rata untuk mengajarkan hal yang di pelajari di sekolah.

Mengetahui apa pencapaian untuk jangka panjang anak Anda- dalam artian sekolah tersebut memiliki visi dan misi yang sama dengan Anda sebagai orang tua dan juga dapat mengajarkan kemandirian dalam diri anak Anda.ini bisa Anda lihat pada saat Anda mengunjungi sekolah tersebut yang bertujuan untuk survey lokasi dan melihat secara langsung seperti apa sekolah yang akan menjadi tempat anak Anda menuntut ilmu nantinya.

Jadi hal apa saja yang harus Anda perhatikan ketika Anda berkunjung ke calon sekolah yang akan di pilih adalah:

1. Fasilitas yang di berikan

Apakah menunjang seperti misalnya terdapatkah lab lab untuk praktek pelajaran, perpustakaan, lapangan olah raga dan lain lain. Hal ini akan menunjang betah atau tidak nya anak Anda di sekolah tersebut nantinya. Kalau anak Anda senang ini akan memperngaruhi hasil nilai dan kerajinannya nanti di sekolah.

2. Lingkungan sekolah

Suasana di sekitar sekolah tersebut. Apakah terletak di lingkungan yang baik dan tidak rawan oleh kriminalitas atau apakah persekitaran sekolah tersebut sehat dan tidak dekat dengan tempat pembuangan sampah milsanya dan hal hal lain yang perlu Anda perhatikan. Mungkin kesannya tidak penting tetapi ini akan menjadi hal yang menunjang kenyamanan anak Anda dalam bersekolah nantinya.

3. Ruangan kelas

Lihatlah apakah ruangan kelas yang terdapat di sekolah tersebut layak pakai, apakah dindingnya rapih dengan cat yang layak, bangku yang di gunakan masih layak pakai dan apakah besar ruangannya cukup untuk menampung sejumlah murid yang ada di kelas tersebut sehingga interaksi antara murid dan guru dapat terjadi dengan baik.

Jadi untuk mencari sekolah itu gampang gampang susah, tidak asal saja misalnya sekolah mana yang mau menerima anak Anda jadi sekolah itu lah yang akan di pilih, perlu Anda ketahui bahwa di sekolah ini lah pergaulan mereka akan terjadi jadi jangan sampai anak Anda salah gaul dan terjebak di lingkungan yang tidak baik. Sekolah yang baik akan menghasilkan lulusan yang baik juga, dan semua juga tergantung dari anak tersebut untuk pandai pandai bergaul dan memilih teman yang mereka temui hampir setiap harinya di sekolah.

Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang juga di sebut sebagai kota pahlawan dan ibu kota dari Jawa Timur. Kota ini mempunyai banyak fasilitas yang lengkap kalau di bandingkan dengan kota kota besar lainnya di Indonesia. Dan Surabaya juga merupakan kota yang mempunyai sekolah sekolah yang baik dan memiliki prestasi di bidangnya.

Jadi kalau Anda sedang mencari sekolah menengah ke atas di Surabaya, berikut ini adalah 5 sekolah menengah ke atas yang paling banyak di cari di Surabaya:

1. SMA Negeri 5

Lebih terkenal dengan sebutan SMALA ini merupakan SMA yang berprestasi di kota ini, baik di akademis maupun non akademis sudah banyak penghargaan yang di terima oleh sekolah ini termasuk prestasi nya di Olimpiade Sains Nasional. Selain itu sekolah ini juga termasuk sekolah SMA dengan nilai ujian nasional yang paling tinggi di kota ini. Juga mendapatkan nilai tertinggi di UN .

2. SMA Negeri 2

SMA ini terkenal dengan sebutan SMADA, prestasi yang di miliki oleh SMA 2 baik di bidang akademis atau non akademis tidak kalah dengan SMA Negeri 5. SMA 2 memiliki sebagian besar murid yang pintar bermain music. Selain itu prestasi di bidang olah raga nya juga patut di perhitungkan. Rata rata nilai dari UN SMA ini adalah Sembilan ke atas.

3. SMA Negeri 6

SMA ini juga patut di perhitungkan untuk bidang prestasi nya di bandingkan dari dua SMA sebelum nya. Banyak juga prestasi yang sudah di dapatkan oleh sekolah ini sehingga termasuk SMA yang terbaik dan banyak di menjadi incaran di Surabaya.

4. SMA 15

Sekolah ini adalah salah satu sekolah yang bekerja sama dengan pemerintah German dalah hal sekolah mitra atau yang bisa di sebut dengan PASCH. Dan merupakan sekolah pertama di Surabaya yang memiliki program seperti ini.

Setiap tahunnya akan ada beberapa siswa lainnya yang di kirim ke German dan mendapatkan beasiswa untuk summer atau winter camp. Selain bekerjasama dengan German, SMA ini juga bekerjasama dengan Australia dalam program BRIDGE atau biasanya di sebut dengan program pertukaran pelajar.

5. SMA Negeri 1

SMANSA memiliki banyak juga prestasi yang tidak kalah dengan SMA lain yang sudah kita bahas sebelumnya. SMA ini memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler yang di unggulkan yang unik dan tidak di miliki oleh sekolah sekolah lain pada umumnya.

Postingan Populer