5 Kelebihan Kota Surabaya yang Membuat Anda Betah untuk Tinggal di Kota Pahlawan ini

Apakah Anda sedang menimbang nimbang untuk tinggal di Surabaya dan sedang ragu apakah akan tinggal di kota tersebut, mungkin karena pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk pindah ke kota ini.


Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur, kota besar yang menawarkan banyak kemudahan dan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan Jakarta atau kota kota besar lainya di Indonesia. Jadi untuk membantu Anda memutuskan apakah akan tinggal di kota ini atau tidak, maka berikut ini adalah 5 kelebihan kota Surabaya yang akan membuat Anda betah untuk tinggal di kota ini:

Perkembangan ekonominya yang pesat 

Seiring dengan perkembangan perekonomian dari tahun ke tahun seiring juga dengan pertumbuhan ekonomi kota ini yang semakin pesat dan baik. Para investor sekarang sudah mulai melirik Surabaya untuk di jadikan tempat berinvestasi karena situasi ekonominya yang stabil serta banyak di bangunnya gedung gedung perkantoran, mall atau pusat perbelanjaan, perumahan dan apartemen baru di kota ini membuktikan bahwa kota ini sudah semakin berkembang pesat. Dengan banyak nya bangunan baru yang di bangun di kota ini membuktikan bahwa banyaknya developer yang berinvestasi di kota ini.

Kulinernya yang banyak dan enak 

Untuk urusan kuliner, Surabaya tidak usah di ragukan lagi karena banyak sekali makanan khas Surabaya yang lezat yang selalu di buru oleh para penduduk kota ini bahkan banyak juga wisatawan yang datang ke kota ini hanya untuk berburu kulinernya. Dimana mana terdapat restaurant atau warung di pinggir jalan yang menyajikan masakan khas kota ini dengan harga yang terjangkau jadi jangan takut kelaparan dan tidak dapat menemukan makanan kalau tinggal di kota ini.

Tempat wisata yang banyak 

Tempat wisata atau tempat rekreasi yang di tawarkan di kota ini juga sangat banyak, dari mulai monumen, museum, mall, tempat wisata outdoor dan lain lain . sebagai kota besar yang berkembang banyak sekali tempat tempat wisata lokal yang dapat Anda kunjungi apabila Anda memutuskan untuk tinggal di kota ini.

Banyak nya festival di kota ini 

Festival yang ada di kota ini untuk setiap perayaan ulang tahun kota ini akan di meriahkan atau di rayakan dengan festival festival yang selalu di rayakan setiap tahunnya. Dari mulai parade bunga, festival kuliner dan berbagai macam event yang dapat Anda kunjungi.

Kebun Binatang terbesar se Asia Tenggara 

Tahukah Anda kalau kebun binatang yang ada di Surabaya ini merupakan kebun binatang yang terbesar di Asia Tenggara?, di kebun binatang ini terdapat kurang lebih 350 satwa satwa yang termasuk lengkap jika di bandingkan dengan kebun binatang di kota lainnya. Dan terdapat lebih dari 2000 binatang yang ada di kebun binatang ini yang terdiri dari mamalia, reptile dan ikan.

Jadi dengan banyak nya tempat untuk wisata, kuliner, perkembangan ekonomi yang pesat maka tidak ada alasan untuk Anda ragu untuk dapat tinggal di kota ini. Kota ini tidak jauh berbeda dengan kota kota lainnya khususnya kota besar yang menawarkan banyak hal menguntungkan yang menawarkan kemudahan untuk mobilitas harian Anda karena sarana transportasi yang banyak memudahkan Anda untuk bepergian di kota ini tanpa kendaraan pribadi.

Postingan Populer